• https://2.bp.blogspot.com/-CsWJcUO3eXE/XpNTAIgs4pI/AAAAAAAADNw/E01ElWgopZAwyePvt9GaYoRZP3nkdqcxQCNcBGAsYHQ/s1600/PSA%2B43.jpg

Pembinaan Organisasi IGTKI-PGRI Kabupaten Bandung Barat

Pembinaan Organisasi IGTKI Kabupaten Bandung Barat: Mewujudkan Guru TK Profesional & Bermartabat

Bandung Barat, 26 Maret 2024 - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Organisasi dengan mengusung tema "Peran Organisasi Dalam Mewujudkan Guru Taman Kanak-Kanak Yang Profesional & Bermartabat". Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat.



Acara yang berlangsung diadakan di Aula Ramayana Padalarang ini dihadiri oleh 250 peserta, yang terdiri dari pengurus IGTKI Kabupaten Bandung Barat, pengurus IGTKI tingkat kecamatan, Kepala Sekolah se KBB dan Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua IGTKI KBB serta dihadiri Ketua IGTKI Provinsi sekaligus sebagai Narasumber Kegiatan ini.

Pentingnya Peran Organisasi

Dalam sambutannya, Ibu Hj.Iim Nurjanah,S.Pd.,MM.Pd sebagai Ketua IGTKI KBB menyampaikan bahwa peran organisasi sangatlah penting dalam mewujudkan guru TK yang profesional dan bermartabat. Organisasi dapat menjadi wadah bagi para guru TK untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman, meningkatkan kompetensi, serta memperjuangkan hak-haknya.

Materi Pembinaan

Kegiatan pembinaan ini menghadirkan Ibu Neti Arimurti,S.Pd AUD sebagai Ketua IGTKI Provinsi Jawa Barat sekaligus Narasumber, sebagai pembicara utama dan Ibu Dian Anggraeni,S.Pd.I sebagai pemateri kedua. Beliau memaparkan materi tentang peran organisasi dalam meningkatkan profesionalisme dan martabat guru TK. Narasumber juga menekankan pentingnya bagi guru TK untuk memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan zaman dan teknologi.

Diskusi dan tanya jawab

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta antusias mengikuti sesi ini dan mengajukan berbagai pertanyaan terkait dengan materi yang disampaikan.


Kesimpulan

Kegiatan Pembinaan Organisasi IGTKI Kabupaten Bandung Barat diharapkan dapat meningkatkan peran organisasi dalam mewujudkan guru TK yang profesional dan bermartabat. Dengan demikian, guru TK dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak usia dini.

Dokumentasi






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Situs Resmi Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia Kec. Parongpong

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi dibawah naungan PGRI. IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi yang sudah berdiri sangat lama, sehingga organisasi sudah mempunyai banyak pengalaman dalam ikut serta memajukan pendidikan anak di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat. Kepengurusan di dalam organisasi dilaksanakan secara regular dan terpadu, sehingga menghasilkan reorganisasi pergantian estafet yang produktif.

Salah satu penghargaan yang diterima oleh IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat dari Ketua IGTKI-PGRI Pusat adalah tentang manajemen yang tertata rapi. Organisasi berjalan efektif dan efesien sehingga bidang-bidang organisasi dapat memunculkan ide-ide dan gagasan dalam kemajuan organisasi IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat. Proses instruksi dan komando baik dari atasan maupun mitra organisasi mampu bersinergi dengan program-program yang sudah direncanakan. Sehingga organisasi IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat merupakan organisasi yang professional.

Pengalaman Organisasi
IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat mempunyai banyak pengalaman dalam berorganisasi, karena organisasi ini berdiri memasuki usia yang sudah panjang. Pasang surut kehidupan berbangsa dan bernegara telah dilalui tanpa sedikitpun kemunduran yang dialami oleh IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat. Pengurus-pengurus selalu semangat dan kompeten dalam mengantarkan serta menjembatani anggotanya untuk lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini. Dalam berbagai kesempatan organisasi ini juga mengantarkan guru-guru menjuarai berbagai kegiatan yang diadakan oleh pengurus Pusat.

Pengalaman Pengurus
IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat memiliki pengurus-pengurus disamping sebagai guru TK mereka mempunyai kegiatan yang sangat produktif, yang diantaranya sebagai Narasumber, Mentor, Pembicara, Asessor, Penulis, Pengurus APKS Provinsi dan lain sebagainya.

Pages